Tuesday, September 1, 2015

Rubrik Desaku

Oleh Abdullah Al Mas’ud


TIGA bulan setelah meluncurkan tampilan baru yang lebih segar dengan perubahan menyeluruh dan struktur menu yang lebih lengkap berikut penambahan halaman, Mulai 1 September tahun ini Fajar Sumatera kembali berbenah dan pengembangan dengan menampilkan rubrik baru yakni Desaku di halaman 6.

Penambahan rubrikasi sebagai bagian layanan dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan pembaca Fajar Sumatera. Selain itu rubrik ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan pembaca, seiring dengan meningkatnya oplah dan kepentingan pembaca sebagai klien koran ini.

Sesuai dengan namanya, liputan dari dari rubrik  tersebut adalah seluruhnya untuk berisi kegiatan warga desa atau kelurahan, Materinya pun beragam, dari profil desa atau keluarahan sampai kegiatan warga di desa. Sebab biar bagaimana pun mereka juga membutuhkan publikasi sebagai bentuk dokumentasi buat publik.

Pesan yang disampaikan dalam kegiatan tentu akan diketahui oleh pembaca lainnya, baik yang ada di kota maupun di desa lainnya, sesuai dengan penyebaran koran ini.

Penambahan rubrik ini juga diharapkan dapat dijadikan asarana penyampaian kegiatan, referensi studi banding antara satu desa dengan desa lainnya, serta meningkatkan pengetahuan.

Sebetulnya penambahan rubrik ini sebagai respons atas banyak masukan yang disampaikan rekan-rekan pembaca, khususnya terkait beberapa tema besar yang belum terakomodir dalam bentuk rubrik khusus.

Selain penambahan rubrik, juga dilakukan pengembangan melalui sub-rubrik untuk beberapa rubrik besar. Pengembangan juga dilakukan dengan menempatkan Headline (Berita Utama) untuk setiap kegiatan desa yang paling baik.

Rubrik ini memiliki banyak kelebihan karena dibagi berdasarkan lokasi kejadian plus kumpulan reportase unik dan ‘tidak biasa'. Jadi pembaca bisa bisa lebih fokus untuk mengetahui perkembangan desa yang di Lampung.

Kami berharap penambahan rubrik dan pengembangan ini dapat semakin menumbuhkan niat pembaca untuk terus berbagi dan saling mengisi lewat teks dan foto.  []


~ Fajar Sumatera, Selasa, 1 September Juni 2015

No comments:

Post a Comment