Tuesday, February 9, 2016

Mewujudkan Keinginan

Oleh Abdullah Al Mas'ud

MEMPERBAIKI berbagai bidang untuk memajukan Provinsi Lampung seperti tol, infrastruktur, termasuk meningkatkan potensi wisata untuk menarik wisatawan dan pendidikan gratis menjadi kebutuhan dalam rangka mencapai target yang terintegrasi.

Rencana besar Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, akrab disapa Ridho meningkatkan berbagai sektor daerah dapat terwujud asal didukung semua pihak.

Dukungaan pertama harus datang dari masyarakat secara umum. Untuk melancarkan pembangunan jalan tol,sering terjadi persoalan mencuat terkait pembebasan lahan.

Begitu juga dengan perbaikan infrastruktur di mana-mana bakal terjadi penyempitan jalan. Berarti, seluruh pemerintah daerah yang jalannya terkena perbaikan harus mendukung dengan urut membantu kelancaran alu-lintas. Tidak itu saja, siap -siap menerima keluhan atau komplain dari pengendara.

Dukungan berikutnya adalah pemerintah pusat berupa pemberian fasilitas dan kemudahan beriktu penyaluran anggaran yang tepat waktu sesuai dengan penggunaannya. Untuk membangun berbagai bidang memajukan daerah dibutuhkan dana yang besar.

Begitu juga dengan perbaikan infrastruktur di bidang pariwisata dan pendidikan gratis, Setidaknya, pemerintah daerah tak begitu saja menunggu peran [pemerintah provinsi, tetapi turut berpartisipasi, misalnya memperbaiki infratsruktur sekolah.

Dengan demikian, anak-anak di Lampung bukan hanya nyaman dalam proses belajar karena tak dikejar lagi dengan uang bayaran tetapi juga nyaman di ruang kelas yang tak lagi rusak.

Jika semua dukungan itu berjalan, tentu bukan hanya keinginan gubernur yang terwujud karena keinginan gubernur merupakan implemntasi dari keinginan rakyat. Lampung maju rakyat pun sejahtera. []


~ Fajar Sumatera, Selasa, 9 Februari 2016

No comments:

Post a Comment