Friday, June 3, 2016

Komitmen Gubernur

Oleh Rusidi


DUNIA Olahraga Lampung kini tengah menanti dan berharap-harap kapan provinsi di ujung selatan Pulau Sumatera ini akan dibangun sarana dan prasarana atau venue olahraga yang berstandar Internasional. Tampaknya keinginan tersebut tidak lama lagi akan benar-benar terealisasi. Gubernur Lampung yang juga sebagai Ketua Umum KONI, memegang komitmennya untuk tetap membangun Sport Center atau pusatnya kegiatan olahraga Lampung.

Bahkan, Pemprov telah mempersiapkan sedikitnya 60 an hektar lebih lahan yang akan dibangun Sport Center. Walaupun adanya pengurangan dana APBN terutama dikementerian PU Pera hampir 50 triliun, namun Gubernur Lampung M Ridho Ficardo akan tetap menjaga agar tidak akan ada pengurangan atau pemotongan untuk anggaran pembangunan Sport Center di kawasan Ittera Lampung itu.

Pembangunan Sport Center yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2017 tersebut, telah disetujui besaran anggarannya yaitu 1,5 triliun. Hal tersebut tentu dibutuhkan dukungan dari semua pihak, baik itu masyarakat umum, insan olahraga, para pengusaha yang ada di Sai Bumi Ruwa Jurai. Dan yang pasti komitmen pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk merealisasikan impian masyarakat Lampung tersebut.

Ketegasan Ridho Ficardo sebagai kepala daerah untuk membangun Sport Center, diharapkan mampu menjadi titik awal atau fundamental untuk meningkatkan prestasi olahraga Lampung di tingkat nasional maupun internasional. Apalagi sebagai mantan seorang atlet, Ridho Ficardo berkeinginan agar pesta olahraga terbesar di tanah air Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya dapat dilaksanakan di Lampung.

Soal kapan Lampung akan menjadi tuan rumah PON, yang pasti landasan atau fundamentalnya sudah dibangun sejak dini. Sehingga dapat dijadikan momentum untuk menggiatkan dunia olahraga khususnya Lampung dan terutama di seluruh pelosok kabupaten yang ada. Tentunya seluruh ornamen olahraga yang ada dapat mendukung apa yang dicita-citakan oleh masyarakat olahraga. Tanpa semua itu niscaya akan menjadi hal yang mustahal dapat mewujudkan PON dapat dilaksanakan di Lampung.

Dari itu semua, sosok Ridho Ficardo memang sangat kental dalam sumbangsihnya untuk memajukan olahraga secara keseluruhan. Gagasan dan ide-ide dari Gubernur muda yang energik ini, harus mendapat suport dari semua pihak. Kita tunggu saja, bagaimana agar secepatnya Lampung memiliki Sport Center sebagai pusatnya sarana olahraga terlengkap. []


~ Fajar Sumatera, Kamis, 2 Juni 2016

No comments:

Post a Comment